Happy belated New Year folks!!
Sudah 3 hari di tahun yang baru and it's my 1st post in 2010! yeeeaaayyy!
How was your New year's eve? mine was absolutely awesome! Me and my high school mates held some kind of party (well, bakar-bakaran sih sebenarnya) in Wafa's rooftop, one of my BFF. Bakar-bakarannya sih tetep aja ancur; jagung dibuat main-mainan, bakarannya oleng mau jatuh, ikan ga mateng-mateng, kipas cuma satu, arangnya kurang, dll; tapi mungkin itu yang bikin semua jadi ketawa sih..
None of us bought any firecracker, tapi dengan senang hati kita semua ngeliat petasan-petasan orang-orang yang memenuhi langit malam itu. Kadangkala ngata-ngatain petasan yang melempem dan meletusnya ga bagus. Terus kalau petasannya bagus banget, kita semua tepuk tangan kegirangan. Yah, gratisan emang enak.. hehehe!
And the moon that night was reeeaaaalllly pretty! bulat dan terang sempurna. Bahkan kalau kalian sadar, ada semacam pelangi di sekitar bulan malam itu. Menurut teman saya yang pendaki gunung sih itu disebut Hollow Moon. Ngga tau deh bener apa ngga, hehe!
Setelah lewat jam 12, setelah makan hasil bakaran kita (yang ga ke"bakar" terpaksa digoreng di dapur bawah sama PRT-nya tuan rumah..hihihi), acara dilanjutkan dengan main. Karena keterbatasan sumber daya, permainan malam itu cuma ada kartu sama monopoly dan ular tangga. Tapi bener-bener bukan masalah karena ternyata saya dan yang 5 teman yang masih bertahan ngga tidur semaleman itu dan main kartu sampai goblok. Saya sampe mabuk ketawa malam itu. We had so much fun!
Waktu jam 3 atau setengah 4-an gitu, bulan lagi-lagi menunjukkan pesonanya. Di detik-detik mau tenggelam itu, sang bulan keliatan sangat dekat dengan bumi, sangat dekat dengan atap tempat kami main malam itu. That was the most amazing dawn time I've ever experienced.
Menjelang pagi hari saya tumbang juga sekitar abis shalat subuh. Tapi cuma sekitar 1 jam karena off course kita semua harus pulang. Di tambah lagi ternyata si Wafa dan keluarganya mau pergi. Jadi ngga enak banget sebenarnya sama orangtuanya karena sampah-sampah kita masih belum diberesin banget. Tapi untung oom dan tante baik banget dan maklum sama kita semua para anak muda labil ini, hehe. Makasih ya oom, tante, Wafa for your kindness that night.
Sayang banget ga ada dokumentasi yang bagus, cuma sebatas foto di kamera HP doank. Teman saya Lutfi malah bego banget, dia baru sadar bawa digicam waktu menjelang subuh. sial banget emang.. hahaha! tapi tak apalah, toh saya senang sekali malam itu. :)))
Well, i hope my 2010 will be as fantastic as the closing of my 2009. Let's cross anything you have pals! Let's pray for the best in 2010.
malem thn baru kemarin emg ada gerhana bulan sya ...
ReplyDeletemakanya bagus ... gw juga liat ... :D
iyah riiin.. i knew.. tp bukannya keliatan lebih jelas dr afrika/eropa ya? hahaha
ReplyDeleteit was such a bless ya ngeliat bulan sebagus itu di awal tahun. mudah-mudahan memang jd tanda yg bagus untuk tahun 2010.. ;)
saya di sarangan jawa timur. di atas pegunungan. bulan kek getu emg sering kok,itu peristiwa alam pantulan sinar matahari.
ReplyDelete