Sunday, 4 September 2011

Summer HoliWork - Part 3 (Favorites)

Jadi bisa dibilang pekerjaan saya summer ini (yakali summer haha..) cukup menyenangkan. Biarpun awalnya saya sama Penga lumayan stress dan shock karena jam kerja yang gila-gilaan dan tiba-tiba harus ramah lebay setiap waktu ke semua orang, ke guest especially. Apalagi party-party nya yang bukan saya banget sebenarnya, tp cukuplah menjadi pengalaman lucu. Haha. Di luar itu semua, one point plus of this kinda job is, off course, met so many new people with various kinds of personalities. Terutama people from another planet, eh another countries and also make friends with them. Truly is priceless and I ain't gonna forget it for my whole life..

These peeps I'm trying to share here are some of my favorites. They made my life more colorful and easier while i was there :))




Meet Rachel a.k.a Kim Haesol from Korea. She's my most favorite Korean kid. Anaknya baik dan pinter banget. Walaupun bahasa Inggrisnya patah-patah dan kalo lagi ngomong kayak anak bengek (well karena bhs inggrisnya yg patah-patah itu), she was always made my day. Feeling saya anak ini di masa depan bakal jd author. Dia suka banget cerita-cerita fabel rekaannya sendiri dan yang paling saya inget itu cerita tentang Kelinci dan Macan. Dia bahkan nulis sedikit ceritanya di kertas dan dikasih ke gw, with full Korean letters.


The story of Rabbit and Tiger by Rachel Kim

Oh iya si Rachel ini jg semangat banget kalo lagi ada Fashion Show. Oke anak ini mungkin nanti jg bisa jd Idol. Lol. Oh damn, i hate the blur photo :(

Anak-anak korea banyak yg jd kesayangan saya. Mereka manis-manis banget sih. Selain Rachel ada juga yang namanya June yang kalo manggil saya itu 'Oenniiii'. Emily yang lg belajar bhs Inggris dan kalimat favoritenya "Teacher went to the zoo". Tom kakaknya Emily yang mirip banget sama Yoo Jaesuk. dan Alex yang ngasih saya surat cinta *blush*


(Surat dari Alex lengkap dg amplopnya hihi..)





Coco Sloan, 5 years. Banyak banget cerita tentang anak ini. Well basically everybody loves Coco, biarpun perangainya agak ajaib dan kadang ngeselin parah. Anak ini drama queen luar biasa. Kalo keinginannya ga dipenuhin doi bakal pura-pura nangis sampe guling-guling di lantai dan manyun-manyun sendiri. Tapi ga pernah dia nangis beneran! Oh pernah sih sekali nangis gara-gara kakaknya sendiri.

Trus anak ini hobi banget gelayutan di kaki orang-orang kayak anak monyet. Kalo ketemu kita-kita di luar Mini Club dia selalu lari ke kita trus meluk atau yah, glayutan lagi. Nama kesayangan dia buat saya adalah 'Bambam' dan sampe hari terakhir saya ketemu dia, anak ini belum jg bisa pronounce nama saya dg baik dan benar -__- . Si Coco ini keluarganya jg ceria dan harmonis banget. Ibunya super duper ramah sama kita-kita dan dia selalu nanya ko bisa kita ga cape kerja hampir 15 jam sehari. Well, that's miracle mommy. That's what i always told her. Keluarga mereka ini juga hampir ga pernah kelewatan event 10.15 malem. Entah itu hat making, animal making, segala making yang ga penting pokoknya.





from left to right: Rachel, Hannah, Sam, Christina.

Hannah and Sam Murphy are siblings. Hannah cewe tapi perkasa. Sam cowo tapi kemayu. Saya deket banget sama si Sam ini. Dia suka cerita-cerita tentang keadaan sekolahnya, tentang temen-temennya, tentang masalah bullying di sana, sampe curhat ketidak pede-annya dengan gayanya yang kemayu dan badan ndutnya. Si Sam ini suaranya bagus loh! Waktu ada Bali Got Talent doi nyanyi 'Don't Stop Believing' solo dan oke banget! I was so proud of him. Sam ini rajanya dessert, pantes lah ya badannya gitu. Kalo kalian tau Kurt Hammel di Glee, well Sam ini agak mirip Kurt minus mulut pedesnya. I like hugged him so much karena dia empuk dan because he liked to do that to me as well. Sam juga ngasih 'The Love Cat'. hasil karya Animal making-nya. Dia nyuruh saya ngasih ini ke seseorang yg saya suka di sana sebenarnya (i'll tell you who it is on my next post), but i had no guts huhu. Anyway I miss Sam so bad :')


The Love Cat by Sam Murphy




Christina and Coco. Christina is a very pretty yet grumpy-faced girl. And she's tall, like veryyyy tall! She's only 10 now and is taller than me T__T with a well-shaped body as well. Saya masih suka heran sekarang ko bisa ada anak 10 tahun dengan badan semacam itu. Bener-bener dreamy. Si Chris ini kalo lagi ada acara sama Mini Club tampangnya suka asem, ya itu grumpy gimana gitu karena bosen. Dengan tubuhnya yang elok itu mungkin dia merasa terlalu besar buat ikut-ikutan acara Mini Club kali yaaa. Tapi mostly, she's full of fun. Love you Chrissy!



Everybody loves Bonnie. Umurnya 3 tahun dan nyebelin luar biasa tapi juga lucu dan ngegemesin luar biasa! Tau Kelly, anaknya Barbie and Ken kan? Bonnie itu bentuknya kayak gitu. Anak ini susah banget diajak foto karena dia bakal langsung buang muka dan berontak. This is like my best photo with her, after several useless blur photos.




Madison and Riley. They're siblings and both are calling me Mommy (even 'till now hehe..). So much words for them. Dua anak ini cakep banget. Riley apalagi kalo udah gede pasti rupawan sekali dia dengan lesung pipinya and his mischievous smile. Nakal-nakalnya Riley juga ga ngeselin-ngeselin amat, masih under control. Madison rumpi banget, suka cerita ga penting but i like her! She even gave me and the other Kid's Club girls' G.O a necklace at their last day. Mereka juga aktif partisipasi kalo ada event atau show. The best lah pokoknya! Waktu mereka departure itu lumayan sedih karena, well they're adorable. So many beautiful memories with them. Riley, Mady, Mommy love you guys ;)))


Flower necklace from Madison <3





Steffanie. Anak ini kebalikan Christina. Umurnya lebih tua beberapa bulan dari Christina tp badannya kecil imut banget. While every girls got their hair braided, cuma Steffanie yang menolak rambutnya di braiding. Anaknya ceriwis, suka banget ngomong dan agak perfeksionis. Dia juga suka banget bantuin kita-kita clean-up. Baik dan pinter bangeeeet anak ini ga ngerti lagi deh. Kalo Kid's Club lagi jalan-jalan dia selalu gandeng tangan saya trus suka nyium punggung tangan saya. Pas saya tanya kenapa, she said, "because you're beautiful and your hand smells good". Awwwww sweet banget kamu deeek!





Linda and Sasha. Mereka ini sepupuan dan ada satu lagi namanya Maggie. Maggie and Linda are pure Chinese, while Sasha's mixed-blood with a british father. Trio Chinese ini mungkin adalah anak-anak Chinese yang ga pernah nyusahin selama sejarah saya nanganin anak-anak Cina di Clubmed. Biasanya anak Cina kalo ga pemalu banget, bandelnya atau resenya ampun-ampunan. Tapi mereka ini cool banget dan untungnya Sasha berbahasa inggris (british english pula! love it!) jadi komunikasi saya ke mereka juga lancar sih. Maggie sama Linda bhs Inggrisnya ga gitu bagus tapi bisa. This photo was taken at the their last morning in village, and they like,hugged me all that morning time. :')



Meet Leyla and Ale. They're french-Italian siblings and super duper cute! They like to hug each other so much. Dikit-dikit bawaannya pengen peluk-peluk atau cium-cium. Affectionate banget mereka berdua ini. Leyla suka bgt ngomong "I'm Ale's sister! I love Ale!" dengan bhs inggris beraksen perancisnya. Saya yakin 1 kampung udah tau kalo dia adeknya Ale.

Ale mirip-mirip tapi omongannya, "I'm Leyla's best frieeend! Leyla, Leylaaa where is Leylaa??". Padahal udah sering saya bilangin, "No Ale, Leyla's your sister not your friend". Tapi si Ale malah bilang, "No'! Aleee, Leylaaa, Mommy, Daddy are best frieeends!" -__-"

Kocak bangeeet anak dua ini. Mereka juga suka ngajak orang lain buat pelukan sama mereka, kayak di foto ini. "Let's join me and Leyla. Grouuup huuuug!"





Francoise & Alessia. Already told about them on my Summer Holiwork Part 1. Check 'em out right over here ;)

I feel so blessed to met those amazing kids. Luckily I still can keep in touch with some of them. Miss you guys! :))



xoxo,



Wednesday, 31 August 2011

Idul Fitri 1432 H/2011

Dengan segala kerendahan hati saya mengucapkan,


Selamat hari raya Idul Fitri 1432 H

Minal Aidin walfaidzin,
Semoga berkah Ramadhan terus menyertai kita semua, dan
A blessed Eid to all of you and your loved ones..
:D

- Raisya & Khun -

xoxo,

photo: http://edotedu.deviantart.com/art/selamat-idul-fitri-99501969

Monday, 22 August 2011

Summer HoliWork - Part 2

So I'm just gonna tell the stories within the photos cause I'm not really in the mood of writing thingy..



Near the Trapeze area. We've been here every single morning! It's kinda tiring because they all have to wait to get their turn playing those. Align Center



For the Kid's Club, beach time is one hour after lunch time. Exactly in the middle of the day, when the sun is extremely shiny! My skin was so dark at that time and black n white all over my back!





Mini Club always has event at night and this is one of them, so-called Mini Club Award and everybody's got their medals..





It's on every wednesday when Mini Club do their own show with the kids as the performers. This one was taken from the "Garden Show". It's about, well, it's about Gardening i guess.. hahaha




Another wednesday show for Mini Club. It's "Neverland" show ladies and gentlemen! It's kinda hectic organizing this. seriously.




This one is my favorite. I only experienced it once. It's called "Bali Got Talent", the talent show where the Kids actually can showing off what they got. It was so funny because the Kids on my Kid's Club that time were amazingly crazy and beyond! We even did the Shuffelin' dance together from the song Party Rock Anthem - LMFAO and it was ROCKS! The kids were so cooperative, no one refused to perform. They all like crazy little alligators hahaha.





This one was from Asian Fashion Show every monday.




Some of my G.O friends with our most favorite kid, Coco!!





Another blessed day-off with Feny and Dody at Suluban beach. Such a precious time we had! Thanks to Feny and Dody yg habitatnya memang di Bali. Love yaaa!






Cheers!



Bersambung....


xoxo,

Sunday, 21 August 2011

Summer HoliWork - Part 1

Bonjour!

Your editor in Chief is back in the house once again!
So, things have been going on quite well for me. Liburan 3 bulan ini berhasil saya habiskan tidak hanya dengan tidur dan malas-malasan saja (thank God!). So let's skip the 1st month yang saya lalui dengan study tour + penelitian bersama keluarga besar Prodi Cina ke beberapa Kelenteng, seru-seruan nonton Indonesia Open, memenangkan beberapa quiz dan sukses nonton konser 2AM, Miss A dkk gratisan! Lucky me.

Then, on June 30th I went for a cool internship in Bali. Oh yeaaaah, Bali!

Jadi, sahabat saya yg namanya Penga ngasih info kalau ada sebuah resort di Bali, Club Med, yg membuka lowongan buat jd part-timer sebagai child coordinator. Penga sendiri dapat info dari temannya yg kebetulan jg sedang magang di sana. Buat saya sendiri, ini pertama kalinya saya denger ada resort namanya Club Med. Well, singkat cerita proses saya buat magang di sana berlangsung lumayan cepat. Saya, Penga dan Firna datang unt uk interview dan beberapa minggu kemudian kami dikabari kalau diterima dan diberi tiket pesawat untuk berangkat sesuai tanggal yang udah ditentuin.

We all were so excited. Saya dan Penga dapat di Club Med Bali buat magang sebulan. Sedangkan Firna di Club Med Bintan 2 bulan. And the story begin......

Saya dan Penga sangat sangat excited karena, yah, kapan lg sih bisa magang di Bali, di resort yang dari brosur keliatannya sangat mewah. Akomodasi kita pun di tanggung selama di sana. 30 Juni kita sampai di sana dan langsung disambut sama manager dan assistant Mini Club (divisi tempat kita bakalan kerja), seorang wanita Indonesia bernama Sentha yang keliatan strict dan seorang wanita Jepang (yg udah ga keliatan
Jepangnya karena udah tanned bgt!) bernama Haruka yang sangat ramah dan sangat happy-go-lucky sepertinya.






G.O Uniform

Hari pertama itu diisi dengan wiyata mandala (cailah bahasa gw!) di seputaran resort dan got our G.O uniform (each color of polo shirt for each day!). Saya dan Penga sepakat kalau ternyata fasilitas dan resortnya sendiri ga sebagus yg ada di pikiran kami. Tempatnya bagus sih tp ga sebagus yg ada di brosur dan di ekspektasi kami.

Hari pertama itu kami belum mulai kerja tp cuma denger pengarahan dari Sentha aja selaku manager dan malamnya kita pun hanya liat show dan event-nya Mini Club. Kita ditempatin di kamar khusus G.O (sebutan orang yg kerja di sini). Saya, Penga dan satu orang lama yang namanya Nina and i'm telling you, our roommate is a bi*ch from hell. Saya malas jelasinny a, so if you really wanna know silakan main-main ke blog Penga di sini buat keterangan lebih lanjut soal si Kanjeng Nina ini.


The excited me and Penga. Day 1 with an innocent faces.

Hari kedua, which is, hari pertama kerja, barulah kita menghadapi kenyataan yang sebenar-benarnya. Mini Club ini adalah semacam club untuk anak-anak turis. Kasarnya sih bisa dibilang sebagai tempat penitipan anak, sementara para orangtua mereka sedang menikmati Bali. Tapi di club ini, anak-anak ini dikasih program liburan sendiri, dijagain, makan bareng dengan semua anak-anak lain, plus dapat kesempatan
ikut show atau event yang diorganize sama kita para G.O Mini Club. Kata-kata bagusnya, Mini Club ini semacam Summer Camp. Mini Club ini kebagi lagi jadi 4 club lain: Petit Club (2-3 y.o), Mini Club (4-7 y.o), Kid's Club (8-10 y.o), Junior Club (11-17 y.o I guess..).



Mini Club Playground and Mini Pool


Tugas pertama saya itu di Mini Club sedangkan Penga dapet di Kid's. Tapi later, setelah jadwal kita fix, saya diposisikan di Kid's dan Penga di Petit.

Kerja jd child coordinator ini susah-susah gampang. Susah karena yah ini anak-anak kecil yang tenaganya ga pernah abis, belum lagi ga banyak ana k kecil yg fine ditinggal orangtuanya seharian. Jadilah banyak BANGET bocah-bocah yg nangis (terutama di Mini and Petit sih), dengan kata-kata andalan mereka klo lagi mewek, "I want my mommy! I want my Daddy!". Terus karena sedang high-season di sana dan jumlah tamu membengkak, jadilah banyak BANGET anak-anaknya. Apalagi kalau malamnya ada Mini Club show, wih udah kayak mau buka sekolah deh. Rekor selama saya
di sana itu jumlah anak di Mini Club hampir mencapai 40 dan Kid's 30-an dengan total G.O yang cuma 20-an. Hands full! Kebayang ga harus jagain mereka semua kalo lg berenang, ke pantai, nyiapin makanannya, selalu ngitung jumlah mereka setiap saat, belum lagi klo ada yang tiba-tiba 'ilang', dsb. Oh yeah, I went through all of that.



Some of the Kid's Club Member playing Trouble. My fav game in Kid's Club


Oh ya, di resort ini sama sekali ga ada orang pribumi. Sejauh saya di sana, saya berada di lautan warga negara Australia, China, Taiwan, S.Korea, French, Taiwan, Hongkong, few of Italian and Germany, England, Malaysian, Japan. Mungkin karena resort ini bisa dibilang sangat tidak bersahabat dengan kantong orang Indo. Maklum resort ini all inclusive.

Ngadepin anak-anak beda ras inilah yg sebenernya jd tantangan tersendiri buat saya. Mereka ini kulturnya jelas berbeda, becandaannya beda, kebiasaannya jg be da. Tapi karena basically saya lumayan suka anak kecil, it all went
fine. Yang jelas dari anak-anak yg multikultural ini saya sedikit banyak bisa ngebedain prilaku orang-orang dari setiap negara.



Suasana lunch bersama. Kadang rusuh loh!


For me, the hardest ones to deal with adalah anak-anak Jepang dan French. I'm totally lost when it comes to Japan and French cause I can't speak their language at all, and they cannot speak english either (most of them). Padahal ya anak-anak Jepang dan French lumayan banyak. Jadilah saya bergulat dengan
bahasa tubuh klo ngomong sama mereka. Yang lucu adalah, semakin lama saya di sana, saya jd hampir bisa paham apa maksud mereka walau ga ngerti bahasanya. Pakai feeling sih, tapi klo kita sama-sama ngerti jadinya tuh puas banget loh haha. Anak Jepang biasanya kalo kita ga ngerti apa yg dia omongin mereka jatohnya malah diam aja, beda banget sm anak perancis yg klo kita ga ngerti mereka bakal teruuuusss
ngomooooong sampe kita ngerti. Seakan-akan mereka tuh berpikiran, "lo tuh harusnya ngerti apa yg gw blg, kakaak!". Menurut saya mereka jg agak arogan sih.

Tapi ada dua anak perancis yg jadi favorite saya di Kid's namanya Francoise dan Alessia. Mereka ini perancis gahul laaah, ga segan-segan gaul sama anak-anak bangsa lain biarpun ga ngerti bahasanya sama sekali. Alessia terutama seneng banget main sama anak-anak China. Francoise's a very warm-hearted boy, suka nolongin orang
, ramah sama setiap orang. Tapi karena terlalu baik dia kadang suka di bully sih sm anak-anak aussie. Poor Francoise.... tp kamu tetap juaraaa! Francoise rules!



Yes you are ROCKS, Francoise!



Alessia and me.

Jadi G.O, kita cuma dapet day-off sekali saja dalam seminggu. Bisa dibayangin lah betapa lelahnya pekerjaan ini.



Enjoying our day-off!


Bersambung.......

xoxo,







Thursday, 23 June 2011

Happy Birthday, Khun!

On this blessing day, I'd like to say

Happy birthday

to my one and only

Nichkhun Buck Horvejkul
(นิชคุณ หรเวชกุล)

(also known as 닉쿤)






I thank God for today, the day when you were born perfectly fine and healthy 23 years ago.



여름에
태어난.. 아름다운 당신은.

생일 축하합니다
, 쿤오빠 !

사랑해요~ ^^





Keep up your good work and stay cute like this.. hehe






Also stay healthy until you become Khun grandpa! :p




Everyone put your hands up and get your drinks up! It's Khun's day!
(Lemme hug that huggable body!! >.<)




That's all I can give to you this year. You know that I love you, always :)))




And I know that you love me too! :p




Once again, 祝你生日快乐,我亲爱的 Khun!


我永远爱你!希望我跟你能再见面。。:')

#HBDKHUN



xoxo,