Friday, 11 December 2009

Opera Van Java Membuat Saya Tidak Makan Malam

Bukan karena saya penggemar berat tayangan sketsa yang dibalut dengan konsep wayang orang ini. Bukannya suka saya malah BENCI sama acara ini!




No offense buat huge fans-nya Sule, Aziz Gagap, whoever there are..

Sebenernya acara ini cukup menghibur sih. Yang saya suka adalah konsep folklore yang diangkat jadi cerita. Sangat unique dan beda aja. Tapi sumpah saya BENCI acara ini.

Why oh why?

Alasannya simple dan agak ga penting, yaitu gara-gara OVJ nyokap saya tiap malam jadi ngga pernah nyiapin makan malam!

Seminggu ini saya memang agak sibuk dengan urusan kuliah (kapan sih ga sibuknya?), apalagi dengan acara Festival Budaya di kampus. Jadilah seminggu ini saya selalu pulang selepas magrib. Kadang sholat magrib pun masih di kampus. Capenya nauzubilahiminzalik! badan mau rontog semua! Mood down banget gara-gara saya yang kebagian ngurusin wardrobe temen-temen Cina '08 buat pawai dan PSPB ga beres-beres sama kostum cina yang ribet mampus itu! Belum lagi jalanan macet tiap pulang.. Bis penuh sesak.. Cuaca ekstrim (kadang panas nyengat, kadang ujan aja gituu).. dan sebagainya deh yaa.

Pengennya saya tiap pulang kuliah ya nyokap sebagai seorang ibu yang baik bok ya nyiapin or at least nyisain makan malem gitu yaa, ini sih ga sama sekali! nada!

Tiap malam saya musti gigit jari liat meja makan kosong sementara nyokap di seberang ruangan lagi ketawa terbahak-bahak nonton OVJ. She didn't even ask me whether i've eat or haven't!! worse, she didn't even ASK me where have i been, how do i do, some nice motherly questions like that.. All she does is just laugh on TV! Menertawakan sekumpulan orang-orang gila yang nyampah di stasiun TV Indonesia. Malah bukan hanya nyokap saya, bokap dan ade saya yang paling kecil pun seperti tersihir dengan acara laknat itu!

Tinggal saya yang miris dan menelan ludah sendirian di ruang makan. Dengan badan yang hampir rontog, tulang-tulang yang terasa mau lepas dari sendinya, pikiran yang mumet, dan perut yang ALMOST EMPTY. Saya kesel karena merasa tidak diperhatikan. Rasanya pengen gitu ya teriak, "Mah! GW BELUM MAKAN NIH!!"



Yang bikin saya tambah kesel, pernah waktu itu ade saya yang cowok juga baru aja pulang sebelum saya, and I DID SEE nyokap bikinin mie instant aja gitu buat dia sedangkan saya ditanya udah makan apa belom aja nggaaa!!! Lagi-lagi nyokap pilih kasih. Yeaahh, her son will always be her baby, even though he didn't do any good, cuma bisa kelayapan, ngga bisa masuk universitas negeri, perokok berat, tukang berontak, kasar, dll! Tapi nyokap tetep lebih sayang dia tuh daripada saya.. so fair -__-

Akhirnya beberapa malam saya yang udah keburu kesel memutuskan untuk ngga makan malam. Mau gimana donk? saya juga udah ngga sanggup buat gorang-goreng.

So that is why I hate Opera Van Java so much!
They made me dying of hunger in the middle of the night.

Thanks to Parto, Sule, Aziz Gagap, Andre Taulani, Nunung, dan yang lainnya.


XOXO,

5 comments:

  1. that's the reason why i hate so much television

    ReplyDelete
  2. sama kayak nyokap gw lo demen Parto, Sule, Aziz Gagap, Andre Taulani, Nunung, cs.

    tapi uniknya bokap gw malah gak demen.

    kalo gw ya biasa aja, jarang nonton tv sih..

    ReplyDelete
  3. aih kamu kasian,
    uda sini pindah ke batam aja,
    jadi adekku,
    ta' masakin kamu hehe

    ReplyDelete
  4. Rizky: yeah, i'm startingb to hate it too now.. :((

    Ramtay: sumpah ya, nyokap gw udah lebay! sekarang aja lg nonton ovj trus ketawa sampe batuk2.. eooohh!

    Mba Gogo: Pokoknya nanti tunggu kabar aja dari aku yaa.. nanti kalo aku ga tahan lg aku mau langsung kabur ke Batam trus tau2 udah di depan pintu rumah mba gogoo..haha

    ReplyDelete
  5. hai hai, salam kenal Raisya
    tau-tau aja gw ke post ini, soalnya gw suka nonton OVJ juga. wahahahhaa

    so sad yaa...

    tapi gw rasa yang salah bukan OVJnya

    yang salah ada di komunikasinya.
    kalau ga ditanya udah makan atau belom, apakah kita gak bisa bilang kita blom makan?

    kalo nyokap lo terlihat lebih sayang sama adek lo seperti yang lo gambarkan itu, itu wajar sih menurut gw.

    bayangin kalo seorang anak yang suka kelayapan, ngalor ngidul, pemberontak, sama sekali gak dewasa, gak diperhatiin lebih mau jadi apa nanti?

    gw bukannya membela ade lo, tapi gw rasa justru nyokap lo memandang lo sebagai kakak yang sudah dewasa, makannya nyokap lo mungkin saja lupa kalo lo blom makan atau dimasakin.

    memang sih agak keterlaluan kalo sampe gak ditanya uda makan atau belom. so coba aja diomongin dulu ke nyokap lo, harusnya sebagai nyokap dia bisa mengerti keluhan lo.

    Semangat Raisya!!

    ReplyDelete

Feedback, please..