Sunday, 17 October 2010

Day 6: Ten Facts About My Hometown



1. Traffic Jam. That's the first thing that pop out of your head when you hear the name of Jakarta. It's probably the worst in asia. they used to compare it with the traffic jam in Bangkok, but at least they already have BTS (Bangkok Traffic System) in Bangkok. That's why I assume that the traffic jam in Jakarta is the worst!!

2. Flood. It used to be flood season once in 5 years, and then once in 3 years. Now?? almost every time the rain lasts for more than 1 hour!! where's your responsibility Mr. Governor?!!! *sigh*

3. You can easily find mini mart in every inch of this city. Really really reaaallyy easy! Even you'll easily find two different mini mart's franchise opposite each other. And they're keep building another ones, especially in the suburban. Wtf??

4. Besides mini mart, they're also keep building the Giant Mart a.k.a Shopping Mall, Shopping Arcade, Shopping Centre, Shopping Town, etc. you name it..

5. Talk about big city, there comes big and high criminal rates.

6. Lots of conflict lands here. In the end, normally, the victims are the poor.

7. Jakarta is culinary heaven. Gotta admit that..

8. There are so many music festivals, concerts, or music showcase. From Jazz to Rock fest, all here. You'll be pleased to live here if you're a music buff.

9. We still have our landmark, The National Monument! It keeps standing tall no matter what..

10. You can clearly see how high the gap between the poor and the rich in this city. Just look at behind those glamorous office towers or apartments, you'll find dirty alleys and settlement of the poor. So ironic..


xoxo,

Sunday, 26 September 2010

Day 5: 10 (+5) Favorite Songs

I pick most of my favorite songs for their beautiful lyrics. I'm soooo into lagu-lagu yang berlirik bagus. Here they are..

1. Elliott Yamin - Moody's Mood For Love
"Pretty baby you are the soul, snaps my control"


2. Yesung - It Has To Be You
"니가 아니면 안돼, 너 없인 난 안돼, 나 이렇게 하루 한달을 또 일년을" (It can’t be if it’s not you, i can’t be without you, it’s okay if i’m hurt for a day and a year like this)


3. Feist - Inside and Out
"No man on earth can stand between my loving arms, And no matter how you hurt me, I will love you till I die"


4. Kings Of Convenience - Mrs. Cold
"Hey baby, What is love? It was just a game We both played and we can’t get enough of"


5. Coldplay - Yellow
"Look at the stars, Look how they shine for you, And everything you do, Yeah, they were all yellow"


6. Jason Mraz
"I won't worry my life away!" ---> a never fails motivation giver.


7. Super Junior - No Other
"같은 길을 걸어왔어 우린 서로 닮아가고 있잖아 놀라울 뿐이야 고마울 뿐이야 사랑할 뿐이야" (We came on the same road, we are just like each other, how surprising, how thankful, it’s just love)


8. The Beatles - Till There Was You
"There were birds in the sky but i never heard them singing, no i never heard them at all 'till there was you..."


9. Sore - Karolina
"I'll lead you to my life, through the finest hour of my life" --> oke, take buat wedding song!


10. Regina Spektor - Us
"We're living in a den of thieves, Rummaging for answers in the pages. We're living in a den of thieves, And it's contagious"


And frankly, 10 is not enough.. I'd love to add some more! hihihi! cuma nambah 5 koook!

11. Tompi - Selalu Untukmu
"Tahukah kau diriku tak sanggup hidup bila kau jauh dariku"


12. The Trees and The Wild - Honeymoon on Ice
"i can feel you in my sleep, the fear of eve is in my grief, the smile of light is flashing both my eyes"


13. Ellen Page and Micheal Cera - Anyone Else But You
"You're a part time lover and a full time friend"


14. James Morrison - You Give Me Something
"For every piece of me that wants you, Another piece backs away"


15. CN Blue - Love Light
"밤 하늘 별빛보다 아름다워요, 나 만의 사랑 빛"
(you’re more beautiful than the stars above in the night sky, my own love light)


xoxo,

Friday, 24 September 2010

Day 4: Favorite Movies

Speaking about movies, gosh! there are tons of my favorite! I'm trying my best to just pick out ten only.. Here you go..

1. Harry Potter Saga
Enuff said. I won't say that the series are perfect but come on, who am i if i resist Harry Potter?? My favorite particularly would be The Prisoner of Azkaban. I love how Alfonso Quaron change the image of those kids to teenagers, with a lot of jeans n tee n humor a la ABG.



2. Up in The Air
Oom George's never fails. So does Jason Reitman.



3. Bangkok Traffic (Love) Story
After watching this movie, i'm pretty sure Thailand will be a very strong movie industry in Asia.




4. 3 Idiots
this movie made me laugh out loud, and then cry, laugh again, then cry again.

5. X-Men 1,2,3
I loooovveee X-Men. I like the fact that those bunch of mutants study in one school and practice to control their power. Their school is my second fictional school which i wish really were exist after Hogwarts.

6. Love Actually
I kinda falling for a movie which had many characters and different stories in it. and there's a benang merah between each story. Love Actually is a complete package of romance story. the setting time is Christmas which is make it even more perfect. I always love Christmas atmosphere, especially when it comes to movie. the soundtrack is great too, sweet and so much Christmas romance in it.



7. Before Sunrise - Before Sunset
Smart lines. Great setting. Smart romance.

8. (500) Days of Summer
Like like like this movie a lot. The plot is unique and unusual. Lots of flashbacks but doesn't make you confuse, instead, makes it more enjoyable. The chemistry between Summer and Tom is quite good too. And Zoey Deschannel is freaking gorgeous, one of the prettiest in Hollywood! Oh, and great soundtrack!!

9. The Sound of Music
Classic. You will never forget "Do, Re, Mi" right?

10. Sassy Girl (Korean Version)
Cute and fresh. The Hollywood version isn't good enough to be compared to the Korean ones.


xoxo,

Thursday, 23 September 2010

Day 3: Seven (minus 5) Secrets

What is the point of telling another about your secrets? it won't be secrets anymore, then! haha. but i'll give it a try deh..tapi pendek-pendek aja.

1. hmmm, i posted it before. I have a crush on someone that i call Mr.M for like about 7 years this year!!!

2. i often get bitter feelings when any of my friend is luckier than me. well, just a little..

ahhh i really don't know anything else that could be writable in here. let's make secrets remain secrets then.. ;p





xoxo,

Tuesday, 21 September 2010

Day 2: Ten Random Facts About Myself

  1. I still hoping that Hogwarts is really does exist.
  2. I always bring Minyak kayu putih or Minyak Kapak or Balsem everywhere. Yeah it's so nenek-nenek! But i really like the scent, can't help it.
  3. I can't cook. Obviously.
  4. Recently, i'm sooo into Korean Entertainment Industry. Hello K-Pop, K-drama and K-Movie!!
  5. My skill on navigation thing is way too lame. I don't understand why i have to be this bad on it because actually i don't really have difficulties on memorizing something. But why is it so damn hard for me to memorizing route and street?!
  6. I love boys with glasses! i hope my next boyfriend is wearing one.
  7. I'd love trying to work as a volunteer someday. I just want to do something good for my society since i haven't really give anything to it.
  8. My ideal type of BF is Micheal Moscovitz on The Princess Diaries series. He's just perfect for me. Read it and you'll know why.


9. I have a strange habit: I like to put my right hand underneath another person's body part. My family call this habit as 'Nyodok'. When i was a kid i used to do it in order to keeping my hand warm, even though my hand is never really get cold easily. the main reason of this habit is still a mystery.

10. I've always been fascinated by languages. I would like to learn lost of new language if i could. learning a language isn't just about learning a new bunch of words or learning the grammar, but moreover it's about feeling something of different culture. i'm just amazed by how languages can form culture of a society.


Sunday, 19 September 2010

25 Days Challenge: Day 1

In order to make this blog "rame", I'm going to follow Hanny's step and making my own 25 Days Challenge. It looks fun and it'll be notes of what happened so far in my life. Hope I can make it through! Now, now, the first challenge's here:

5 most memorable day of my life(in no particular order):

1. 2004
The day when my Grandma was passed away. It was such a terrible moment yet unforgettable for me. I was on my 8th grade back then, and i just realized how much important the role of a mother for her children. The 1st time i saw my mom fainted, right in front of her mother's dead body. So sad..

2. July 2008
The day i got accepted at UI. It was a magical moment because i was like 80% sure i wouldn't got accepted. I remember checking upon my name on UI's website and when i saw the statement that i was accepted, my whole body felt so light, i was at trance! and a few seconds later, i screamed for my happiness.

3. November 2008
The day when my latest relationship was over. I can't forget it, honestly. Not because of the pain but moreover because i remember i kept telling to myself: "this is it! this is it! it's over!". I was pretty sure back then that our relationship was close to its end on that day. I wasn't even thinking of making-up with him later. it's totally over.

4. May 1st, 1999
Nurhaliza Rayhana was born!!

5. August 2009
The day when i got my 1st pay-check. The 1st time i earn my own money in a proper job.

Tuesday, 14 September 2010

New Banner

Hey look at my banner, It's neeeww! I got it from my deary Inez Kriya. What do you think?? Cute, huh?? Thankieess Nyeeezzz!

Setelah Lebaran...

Selamat Lebaran yaaa buat semua yang merayakan! Minal Aidin wal faidzin kalo saya pernah nulis sesuatu yg tidak berkenan di blog ini. Atau buat yang kebetulan kenal sama saya ya mohon dibukakan pintu maafnya buat semua kekhilafan saya.. Semoga setelah idul fitri dan dan lebaran ini kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Amieeennn!

Anyway, I've got my Lebaran break for 2 weeks and right now it's only 5 days left.. and I'm freaking scare of what's gonna happen on this new term!! fye, sebelum libur lebaran saya sempet masuk kuliah seminggu, so basically the new term has already began. Awalnya saya merasa 'ah apalah artinya seminggu? masih puasa, paling juga dosen banyak yg gabut, temen2 juga banyak yang udah mudik'. So yeah, saya agak malas-malasan waktu mulai masuk kuliah yang seminggu itu and I was totally unprepared for that week.

And then it turned out that seminggu itu benar-benar seperti peringatan besar buat apa yang bakal terjadi selama 3 bulan semester ganjil besok! Firstly, dosen-dosen ngga ada yang ga masuk ternyata!! Jadi saya kuliah penuh gitu seminggu.. Secondly, semua kata-kata yang keluar dari mulut dosen-dosen itu hanya sekitaran soal tugas tugas dan tugas! gimana orang ngga stress coba?!

Kemudian mari kita bahas mata kuliah-mata kuliah utama saya buat semester ini. Yang saya maksud mata kuliah-mata kuliah utama ini maksudnya mata kuliah wajib dari jurusan saya (Sastra Cina), singkatnya yang berbau-bau cina lah yaaa!

Emmm, selain Bahasa Cina Modern lanjutan yang seperti biasa ada, semester ini ada Bahasa Cina Klasik (oh dear..), Historiografi Cina (apaaa coba??), Terjemahan Cina-Indonesia dan Pengkajian Kesustraan Cina. Menarik yaa??? -__- heuheuheu!

Yang bikin stress buat saya terutama adalah Bhs Cina Modern. Dosen-dosen udah warning gitu kalo setiap sebelum matkul ini para mahasiswa sudah harus fully prepared! nyiapin bahan kuliah, latihan-latihan, grammar2 baru pokoknya semua. Dan saat kegiatan kuliah berlangsung kemungkinan besar bakalan diisi terus sama Quiz atau ujian-ujian kecil. Singkatnya, semester ini saya kuliah buat ujian!!! dan mata kuliah ini seminggu 3x!! belom lagi tugas-tugas kayak karangan dsb. Panik? Yeah menurut lo??! T.T Bahkan saking takut dan paniknya saya sampe nge-drop matkul pilihan yang bener-bener saya minatin. I'm just too scared that i couldn't handle anymore class!

Hidup saya kayak bener-berner jungkir balik sekarang. Dari sebelumnya saya lagi nikmatin libur 3 bulan yang bener-bener lengang, fun, dan banyak saya isi sama malas2an. Sekarang tiba-tiba semuanya berakhir gitu aja dan langsung disambut tugas-tugas baru. 3-4 bulan ke depan bakalan kayak days from hell kali yaa..

Yeah sisi positifnya mungkin saya bisa kurus semester ini hehe :p
Seperti kata Ewan McGregor di Moulin Rouge, "Come What May..." Pasrah emang the only option i have right now.

Gotta go! harus ngerjain tugas Historiografi! :(((
xoxo,

Tuesday, 17 August 2010

65 Tahun..

Another "birthday" of our beloved Indonesia.
Dengan susah payah dan dengan segala "penyakit-penyakit" di dalam tubuhnya, Indonesia bisa juga mencapai usia 65 tahun. Hari kemerdekaan tahun ini kebetulan juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1431 H. Makanya tidak ada yang hingar bingar dari perayaan 17-an kali ini, setidaknya tidak di sekitar kediaman saya.

Suasana hari kemerdekaan yang lebih syahdu ini (ditambah hujan yang lumayan lebat) mungkin bisa digunakan untuk introspeksi diri.

Ya, introspeksi diri lagi lagi dan lagi..

Sudahkah kita, sebagai anak bangsa, melakukan sesuatu yang berarti buat negeri ini?

Terus terang rasanya belum ada hal yang berarti yang pernah saya lakukan buat negeri ini. Tapi saya bisa pastikan saya ga akan melakukan hal yang merugikan negeri ini.


Saya tidak akan korupsi uang rakyat.


Saya tidak akan bikin rekaman video porno.


Saya tidak akan berubah jadi terroris.


Saya tidak akan bikin oplosan minuman atau makanan yang bisa menyakiti saudara setanah air saya.


Saya tidak akan mengganggu saudara saya yang berbeda keyakinan untuk beribadah.


Saya tidak akan berbuat anarkis dan merusak.


Kalau saya jadi Presiden saya tidak akan nyuekin rakyat saya yang kesusahan.


Dan lain sebagainya..



xoxo,

Thursday, 22 July 2010

My Thought Over Few Things

Maaf maaf maaf! cuma itu yg bs saya ucapkan karena sudah benar malas nulis disini.. entah deh yaa, liburan kali ini benar the most lazy days buat saya. Kalo kata Morrisey "Everyday is Like Sunday", yeaah that's what i felt too Morrisey..

Jadi jadi, mumpung sekarang ada mood (yang saya kumpulin dg susah payah) saya kepingin sharing dikit disini. sedikit dari pemikiran saya yang cakrawala pengetahuannya ga luas-luas amat ini.. enjoy it if you could!


Kopi Luwak. Haram? Halal?

Yak! satu lagi minuman yang dicap 'meragukan' oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ga pernah sedikitpun loh di benak saya kalo ada juga kopi yang bisa dikategorikan sebagai haram. Secara yaa, we all know kopi berasal dari tumbuh-tumbuhan yang which is, semua muslim juga tau ga ada tumbuh-tumbuhan yang haram (kecuali yang beracun, iya ga sih?hehe). Jadi issue ini cukup menghentak perhatian masyarakat. Yak lelucon apalagi ini??

Sebelum issue ini merebak, kebetulan saya udah denger segelintir kabar soal ini. Ayah teman saya kebetulan semacam senior di MUI. Bukan orang MUI tp posisinya sudah sebagai ulama senior di Indonesia jd sering dipanggil rapat oleh MUI untuk mengambil keputusan-keputusan haram halal dll. Ya beliau sempat cerita ke saya alasan kopi luwak menjadi meragukan.

Jadi ginih, kopi luwak itu memang berasal dari biji kopi biasa, bedanya biji kopi itu kemudian dikonsumsi Luwak (binatang sejenis musang). Nah, biji kopi itu kemudian terproses entah dengan zat apa di dalam perut luwak tsb, kemudian biji kopi itu dikeluarin luwak yah seperti halnya makhluk hidup mengeluarkan kotoran. Voila! jadilah biji kopi luwak yang precious itu.
Sumpah saya sendiri baru tau kalo biji kopi yang mahalnya selangit itu keluarnya barengan sama poop luwak.. Eoooohhh, so what's so precious, then?? saya juga belum browsing -browsing lagi cari tau apa yg bisa bikin kopi luwak enak banget (ngebayangin cara keluarnya sih jd ga enak lg kayaknya) dan mahal banget. Pasti ada semacam zat-zat yang tercampur dan bersenyawa di dalam perut luwak sehingga menghasilkan campuran kimia unik dan tiada taranya (apa sih???).

Namun, setelah beberapa hari MUI bilang kalo kopi luwak haram, tiba-tiba MUI merubah keputusannya. They said kopi luwak halal dengan catatan sudah disucikan. Untuk beberapa kalangan, mereka menilai kopi luwak ga perlu disucikan karena terilndung sama kulit nya yang keras banget. Jadi walaupun berjam-jam di dalam perut si Luwak, biji kopi ga bakal kecampur sama enzim-enzim kotorannya. yah wallahualam sih yaa..

what do you think fellas?? yang jelas kalo kamu muslim dan demen sama kopi luwak jangan takut-takutlah mau minum apa yang kamu yakini halal. Tho yang nentuin haram halal kan Allah SWT, bukan MUI ya kan??

haha, saya jd inget satu scene di film Alangkah Lucunya Negeri Ini. Ada ibu-ibu doyan banget ngisi TTS, suatu hari ada pertanyaan "Siapa yang menentukan haram halalnya sesuatu?". Karena dia bingung lantas dia tanya suaminya. Sontak suaminya bilang "MUI". Si istri nyanggah soalnya kotak jawabannya cuma ada 5. Si suami langsung ngubah jawabannya sm "Allah" dan yak emang itu jawabannya. haha, what a smart way to express your thought, huh?


(si Luwak yg mendadak terkenal)

Uang Baru (Lagi)

Genap setahun setelah bank Indonesia ngeluarin pecahan Rp. 2000,00, kali ini BI ngeluarin uang baru pecahan Rp. 10.000,00 dan Rp. 1000,00 logam. Entah kenapa tiap ada uang pecahan atau cetakan baru, orang Indonesia siapapun itu gencar banget pengen punya uang tsb sesegera mungkin. Padahal sih beberapa minggu lagi tiap orang juga bakalan punya tuh uang.

Saya jadi inget masa-masa magang di BTN tahun lalu. Pas uang Rp. 2000,00 keluar saya sempat heboh dan mumpung lg magang di bank, saya bareng teman-teman magang yg lain dengan suka cita nukerin uang-uang kami sm uang terbaru itu. Emang bangga gitu ya rasanya pas punya. Trus setelah saya nuker sebagian besar duit saya pake pecahan dua rebong itu saya dengan berat hati terpaksa ngebelanjain uang-uang itu. Pertama pas lagi naik angkot. Pulang dr kantor pas mau bayar angkot saya ngeluarin uang baru itu dg jumawa, niatnya sih mau siap-siap buat bayar. Eh orang sebelah saya noticed itu uang baru. Langsung aja dong, sambil cengengesan dia minta tuker duit saya sm seribuan 2 punya dia. Saya jd geli sendiri, segitunya yah! haha.
Yang jelas memang hal-hal baru itu punya keasyikan tersendiri..




Pornography

Emmmm, sebenernya sih pengen nanggepin. Tapi begitu nulis judulnya ko jd males yah??? hahaha, next time lah yaw!


Oreo Bluberry Ice Cream Flavor

It's my current favorite. Damn it' so gooood! dingin-dingin gimanaaa gitu..haha. Karena aktivitas liburan saya sebagian besar terdiri dari marathon DVD jadi saya perlu makanan buat di cemal-cemil dan yah seringnya oreo yg ini yg nemenin saya. Gendut gendut deh lo syaaaa!!! abis gimana donk enyaakkk!


(gimme a parcel of those and i'll love you forever!)


We Got Married Season 2

Selain marathon DVD, saya juga sering kali terdampar di Korea land. Youtube jd teman saya sehari-hari buat update variety-variety show Korea yg lucu-lucu. Ada sesuatu yang menarik dari variety-variety show Korea ini. Beneran bagus dan fresh dan ga di buat-buat kayak, emmm, di sini.. sorry to say yah, menurut saya variety shows di Indonesia banyak yg fake.

Nah salah satu yg jadi favorite saya akhir-akhir ini adalah We Got Married Season 2. Acara ini fokusnya sih cuma seleb-seleb Korea yg secara random dijodohin gitu terus dipasangin sebagai suami istri all of a sudden. Ga tau kenapa saya seneng aja ngeliat yg sweet-sweet gimana gituu secara kan yah kehidupan percintaan saya lagi kering kerontang gini.

Simak penjelasan dari Wikipedia:
We Got Married (우리 결혼했어요) is a popular South Korean variet show, one segment of the Sunday Sunday Night program. First broadcasted in 2008, the show pairs up Korean celebrities to show what life would be like if they were married. Each week, couples are assigned missions to complete, with candid interviews of the participants to reveal their thoughts and feelings.

di season 2 ini ada 3 couple yg 'married' yakni:
  • Jo Kwon (2AM) & Ga In (Brown Eyed Girls)
  • Yonghwa (CNBlue) & Seohyun (SNSD)
  • Nichkhun (2PM) & Victoria (f(x))
Saya cuma ngikutin dua couple terakhir soalnya entah kenapa saya ga tertarik sama si Jo Kwon itu, ngondek gimanaaa gitu.
Here's my favorite couples yang saya ikutin tiap minggu perjalanannya:


(Seohyun - Yonghwa & Victoria - Nichkhun, aren't they cute??)


Those two hubbies are my latest obsession, hehe.. cute! how could I stand it?? Tuhanku, kirimin satu donk yang kayak mereka..pleaseee..


So much interesting things or issues surrounding me, so little words to describe them.. Later guys! Ciao!

xoxo,

Wednesday, 14 July 2010

Dan yang kaya bertambah kaya.. Yang miskin kian terpuruk.
But I'm not allowed to be sad.. because that's exactly how this world works..


xoxo,

Monday, 28 June 2010

50 Things You Can Learn From Korean Dramas

Editor in chief's warning: Well, my university always warn its students to not doing plagiarism whatsoever (they put pamflets about not to do plagiarism EVERYWHERE, making sure that all the students read it). So here it is.. This is a re-post from another blog whose also suffering from Chun Jungmyung sickness in http://chunjungmyung.tumblr.com/. It's hilarious! Enjoy..


Not entirely true. But this is so ROTFL!

If you watch alot of dramas (like I do), you’d agree with most of these.




1) Hot, rich, younger men love fat, older vulgar women.

2) If you have a best guy friend, he is in love with you. And secretly you are too.

3) You and your boyfriend will always playfully chase each other on an ice rink, at the beach, or in the leaves. And you’ll laugh for no reason and your boyfriend will hit you “playfully” but the force of his push will have you flying across the room. But it’s okay. Cuz you’re still laughing like a crazy person.

4) Brothers/cousin/uncles-newphews will always love the same girl.

5) You’re allowed to make u-turns wherever you want in Korea. And there is never traffic on the side you want to u-turn to.

6) There is a super quick payment device that allows you to pay a bill quickly enough for a guy to run immediately out of a restaurant after his angry girlfriend storms out.

7) Everyone has cancer.

8) If you’re sick, all you need is an IV to make you feel lots better.

9) There is vomit and urine all over Seoul at nights.

10) Fighting at a pojangmacha with a random stranger is merely part of a normal night’s event.

11) Soju must cost 10 cents. Everyone drinks it everyday all the time, especially the poor people. (I't just the culture i guess..)

12) If you’re rich, you’re a jerk.

13) If you’re poor, you’re an angel.

14) Women sleep and wake up with a full set of makeup on.

15) You’re not studying hard enough unless you get a nosebleed.

16) If you have a nosebleed, you most definitely have cancer. And you have no money to pay for the surgery that will save your life. And your liver is missing. We’re not sure where it went, but it’s making your cancer progress faster.

17) If you work in a sool jeep, you have massively curly hair and wear flashy colors from the early 90’s.

18) You always order orange juice or coffee at a cafe. And you never drink it. EVER.

19) You will always call your boyfriend by his job title. Or simply sunbaenim. Never his name. Never. He doesn’t have one.



20) If you TRULY love each other, you must die together in the end. Frozen outside instead of finding shelter like sane people. Just frozen….



21) You go to America you come back miraculously successful. You go to England you come back amazingly fashionable. You stay in Korea the only thing that changes is your hairstyle.



22) And if you come back with no apparent reason then it’s because you have cancer.



23) Everyone always goes to the same hospital no matter where they are.



24) If you stand out in the rain for more than five minutes, you’ll end up with a fever and vertigo and people will rush you to the hospital to get some magic IV. And instead of taking an ambulance or driving they’ll race you on their back.



25) Even if you’re poor and can’t eat, you never wear the same clothes twice.



26) If you play a poor kid, you always have dirt on your face and your hair is always messy.



27) If you’re saving someone from being hit from a car, you’ll push them out of the way and wait for the car to hit you instead. couldnt be more true, theyre like a deer in headlights



28) Everyone has a long lost sister/brother/twin. Usually one they didn’t know about.



29) If you don’t want to answer your phone, you can just turn it off. The battery needs to be taken out.



30) All korean men can drink hard, smoke long, sing well and play piano. Usually all at the same time. And at the same restaurant that has a piano that they let anyone use.



31) If you’re in a relationship, you must at one point leave and have your lover tearfully come RIGHT before you board the plane (vice versa applies as well. You can be the chaser). 60% of the time you see each other, the other 40% you’re roaming around in circles and pass each other about six times, but miraculously never see them.



32) If you’re getting off a plane, you’re ALWAYS wearing sunglasses. ALWAYS.



33) All guys wear hideous tracksuits zipped up to their neck. Even if all they’re doing is jump roping.



34) Girls will always storm off because they’re mad and the guy will stoically grab them by the arm and swing them back- and by magic, not dislocate their shoulders.



35) Guys always look like they’re 6 feet tall, even if they’re only 5’10. Thank you camera angles.



36) Guys like to wear foundation, eyeliner and sometimes a smudge of lipliner.



37) You always get stuck in an elevator with someone who makes you feel uncomfortable. Even if there are six different elevators, you’ll always be stuck in the same one with that bastard you hate (or just fought with).



38) Unless you’re fabulously rich, your in-laws will always hate you



39) So will your sister-in-law.



40) Your brother-in-law might be pining away for you.

41) There are only 2 ways to kiss. You either press your lips against theirs with your mouth completely shut, and just press away for a very long and uncomfortable time. OR you devour the other person and suck out their soul. In both instances, the world spins.

42) A guy will always get the right size ring, even if you’re never held hands.

43) People stare off into space and ponder a lot. They’ll just stop in the middle of the road and watch a leaf on a tree for a good three minutes, and just ponder.

44) You’ll get pregnant the first time you have sex.

45) You’ll get pregnant if he kisses you on the forehead.

46) Hell- you’ll get pregnant if you hold hands.

47) If you overcome great obstacles to be together, one of you must die. Probably due to cancer.

48) One korean man can kick the butts of 6 gangstas. Especially when they all stand in a circle and attack the guy one by one. Then when each of them get their butts OWNED, they wise up and attack the guy at the same time. Then the guy will get pulverized and bleed out onto the dusty concrete floor of the empty warehouse they’ve found to fight in. There will be a fire in a trashcan somewhere. And the girl will have watched this the entire time, screaming in horror. Instead of calling 119, she’ll just watch and cry. But it’s okay. Cuz the next day the guy will be fine with a few random bandages and a few face scars. But never a black eye.

49) It ain’t a real fight unless the gangstas fight dirty with a stick or switchblade.

50) If you study in the states (preferably Harvard), you are one of the top students and can speak perfect English (as assumed by the reactions of those around you). Why the rest of the world OUTSIDE of the TV can’t understand a single word uttered out of your melodramatic mouth is beyond me.




Note from EIC: Whoever wrote this article, i'm tellin ya', in Indonesia we have a thousand times worse drama than they have in Korea. I simply enjoy K-drama because I just can't stand it watching all those crap on my tv everyday, so I'm glad I got to know K-dramas. Cheers!!!




Random photo: Another haaawwwttt picture of my CJM oppa. Hotness overload!!!!







XOXO,

Friday, 25 June 2010

Chun Jungmyung Sickness

Yes, he's the one that keeps blocking my writing mood. For nearly a month, all i've been doing was just watching him. Watching him in his dramas, some videos of him in youtube, downloading A LOT of his photos, searching any news of him, even downloading his favorite songs! Ha! I know, it's the symptom that we called craziness...

This man is really a treasure. haha lebay! but seriously i'm hypnotized so much by his smile. I love his eyes, his stubble, his sideburns (a lot!!!), his broad shoulder,his lower lip, his big hands...

I simply love everything about this man. Even if he has any bad temper or bad habit, i don't mind at all! haha. I'm soooo crazy about this man.. Uooooohh Jungmyung oppa, saranghaeyoo! marry me oppa! *o*

Check out his biodata and filmography down here -->

* Name: 천정명 / Chun Jung Myung (Cheon Jeong Myeong)
* Profession: Actor and model
* Birthdate: 1980-Nov-29
* Height: 182cm
* Weight: 71kg
* Star sign: Sagittarius
* Blood type: AB

TV Series

* Cinderella's Sister (KBS2, 2010)
* What's Up Fox? (MBC, 2006)
* Goodbye Solo (KBS2, 2006)
* Fashion 70's (SBS, 2005)
* Beijing My Love (KBS2, 2004)
* Honest Living (SBS, 2002)
* Third Coincidence (MBC, 2001)
* School 2 (KBS1, 1999)

Movies

* Hansel and Gretel (2007)
* Great Enemy (2006)
* The Aggressives (2005)
* R U Ready? (2002)

Awards

* The 42nd Baeksang Awards Best New Actor TV
* The 6th Pusan International Film Festival Best New Actor
* 2005 SBS Drama Awards Best New Actor
* The 26th Blue Dragon awards best New Actor

Yeaayyy, he's a promising actor! his work in his lastest drama, Cinderella's Sister, was really taking my breath away..

Check out some photos of him that simply make me drooling and rooting for him.. No, thank God, he didn't do any job in his beautiful face.. heeheee. It originally beautiful. God must be in His full concentration when he made this man.


























































































































He's nearly 30!!! can you believe it? turning 30 with that baby face?cuteness overload!!

I'm sick, i'm tellin ya..
Love sickness.. *sighing*


(tolong seseorang siram saya pakai air dingin!)


XOXO,

Sunday, 13 June 2010

There's Someone.........

It may not be the one you're with
They may not have much love to give.
It may not be the girl next door
Or that nice boy on the first floor,
It may not be the friend you taught
Who helps you out when you're distraught,
You may not know this one that well

But there's someone who loves you...

It may not be the one you kissed
It may not be the one you've missed
You may think someone is your friend
But then you find that they pretend,
When you are down and you are out
When you're in tears, sad, and in doubt,
Life may feel like a living hell

But there's someone who loves you...


-Benjamin Zephaniah-



XOXO,

Tuesday, 8 June 2010

Contemplation

Selama 21 tahun hidup saya kira orang depresi itu cuma ada di film-film atau buku-buku fiksi atau di Oprah Winfrey Show. Atau setidaknya ga akan ada di kehidupan saya atau kehidupan orang-orang di sekitar saya.
Well, I was wrong..
Betapa kagetnya saya ini waktu teman baik saya confess kalo selama ini dia depresi. Berat. She even almost killed herself!!!
Dammit!!!
Selama ini tampilan luar teman baik saya itu kelihatannya luar biasa baik. Bahkan bisa dibilang dia salah satu dari sekian banyak teman saya yang kelakuannya ngasal dan minus. Ternyata selama ini dia punya beban yang luar biasa berat di dalam dirinya. Masalah apa yang sebenarnya dia punya saya ga bisa bagi disini karena selain sangat berat saya sendiri masih kurang ngeh sama akar permasalahannya.
Ujung-ujungnya saya jadi sadar kalo masalah hidup saya selama ini benar-benar ga bisa dibandingin sama teman saya itu, bahkan bisa dibilang masalah dan beban hidup saya cuma secuil dari masalahnya. Dan saya sadar saya sangat-sangat kurang mensyukuri apa yang selama ini saya dapet.
Teman saya itu bilang kalo selama masa depresinya itu dia udah benar-benar pasrah sama Tuhan dan benar-benar mengadukan segalanya sama Tuhan. Lagi-lagi saya seperti dapet tamparan. Selain saya kurang bersyukur, akhir-akhir ini saya seperti hilang kontak dengan Tuhan saya. I really feel bad for that! shalat saya berantakan akhir-akhir ini dan saya hampir ngga pernah nyentuh kitab suci lagi apalagi mengkajinya.
Teman saya bilang ada seseorang yang bilang ke dia kalau dia depresi karena hidupnya terlalu bergantung sama manusia lain bukan sama Tuhannya. Orang itu bilang sebenarnya di hidup kita ini hubungan yang benar-benar real hanyalah hubungan kita dengan Tuhan. Manusia-manusia lain di sekitar kita hanyalah perantara. Sering ada orang yang depresi dan kesepian karena dia merasa ngga ada orang yang bisa selalu ada di sisinya tiap dia butuh. Logikanya memang ngga akan ada orang yang selalu bisa terus ada saat kita butuh. Bahkan pacar, sahabat baik, suami/istri, atau orang tua pun ngga akan bisa kita jadikan sandaran tiap waktu. Pada akhirnya yang bisa kita jadikan sandaran hanyalah Tuhan kita. Tuhan lah yang akan selalu ada buat kita kalau kita benar-benar menyandarkan diri kita kepada-Nya.


Jadi apa inti tulisan saya ini? saya juga ngga tau.. hehe. Yang jelas gara-gara pengakuan teman saya itu saya jadi banyak berpikir. Pikiran itu ga ada yang berujung dan selalu bercabang, tapi yang jelas penderitaan dan depresi teman saya itu menyadarkan saya tentang beberapa hal di hidup saya. Saya belum berubah jadi seorang religius atau apa ko, yang jelas mudah-mudahan ada beberapa hal yang bisa saya perbaiki di kehidupan saya ini.


Ngerti ga gw ngomong apa? hahaha, yasudahlah..


XOXO,

Friday, 28 May 2010

Holiday Is Coming To Town!

Haihaihaihaihai!!!

It's been like a zillion years ago since i wrote on this so-called room. So, these last 3 months was so messed up. A real messed up, i tell you. I was a slave of study, i mean, i was forced to study. i even have no time to breath! (ini lebay). it was a real blip.
But,then, it's holiday coming to town! I've got 3 months free on my hand, 3 months for God's sake!!! i'm so happy to the bones! Even i couldn't feel relieve at all cause i'm worried to death of my final exam result. No, no, no, it's not only final exam result! it's my whole term hardwork's result! (shit! everytime i think about those bloody exam results, my hands got chill all of a sudden).

Anyway, though i'm pretty concern about my scores, i don't really like to waste any second of my day to think about that. So, to spend this holiday season, i've got so many things to do, so many plans to run. Cause i haven't got any part-time job or internship yet, I'm ready with lots of novels (most of them are Chicklit, and a few of serious books. only a few.), lots of DVDs (most of them are Korean drama), and a few of activities such as work my body out (wish it could really work!), learn to play guitar (it's like my plan from a century ago actually! haha), learn to cook, and learn Korean language. I also have a wish to join some of the quiz show on telly with my friends (i'd really love to participate in Super Deal 2 Milyar quiz.haha). And while it's holiday, i'll try to write more on this blog :D

That's it for this time.
Oh iyaa, this is my new love, Chun Jung Myung! He recently take a leading role on a drama called 'Cinderella's Sister' which is a very gooood drama. Isn't he lovely?? I can't get enough to his adorable smile. say hi to him! ;)

























XOXO,

Saturday, 8 May 2010

Malu (Aku) Jadi Orang Indonesia

Wow, my room of escapism becomes very dusty now! i don't know but these past few months, i'm not really into write-thingy things. Kecuali nulis paper-paper tugas sampah yaa.. T_T

Well, i'm still not in the mood of write actually and now i'm only copying a very good poetry here. Puisi ini puisinya Taufik Ismail. ceritanya puisi ini jadi bahan ajar kuliah Penganbtar Filsafat dan Pemikiran Modern saya minggu lalu and i like it a lot! Silakan dibaca dan diresapi maknanya. Mudah-mudahan bisa dijadikan renungan dan pelajaran untuk kehidupan yang lebih baik lagi... ;D

Malu (Aku) Jadi Orang Indonesia

I

Ketika di Pekalongan, SMA kelas tiga
Ke Wisconsin aku dapat beasiswa
Sembilan belas lima enam itulah tahunnya
Aku gembira jadi anak revolusi Indonesia
Negeriku baru enam tahun terhormat diakui dunia
Terasa hebat merebut merdeka dari Belanda
Sahabatku sekelas, Thomas Stone namanya,
Whitefish Bay kampung asalnya
Kagum dia pada revolusi Indonesia
Dia mengarang tentang pertempuran Surabaya
Jelas Bung Tomo sebagai tokoh utama
Dan kecil-kecilan aku nara-sumbernya
Dadaku busung jadi anak Indonesia
Tom Stone akhirnya masuk West Point Academy
Dan mendapat Ph.D. dari Rice University
Dia sudah pensiun perwira tinggi dari U.S. Army
Dulu dadaku tegap bila aku berdiri
Mengapa sering benar aku merunduk kini

II

Langit akhlak rubuh, di atas negeriku berserak-serak
Hukum tak tegak, doyong berderak-derak
Berjalan aku di Roxas Boulevard, Geylang Road, ebuh Tun Razak,
Berjalan aku di Sixth Avenue, Maydan Tahrir dan Ginza
Berjalan aku di Dam, Champs Élysées dan Mesopotamia
Di sela khalayak aku berlindung di belakang hitam kacamata
Dan kubenamkan topi baret di kepala
Malu aku jadi orang Indonesia.

III

Di negeriku, selingkuh birokrasi peringkatnya di dunia nomor satu,
Di negeriku, sekongkol bisnis dan birokrasi
berterang-terang curang susah dicari tandingan,
Di negeriku anak lelaki anak perempuan, kemenakan, sepupu
dan cucu dimanja kuasa ayah, paman dan kakek
secara hancur-hancuran seujung kuku tak perlu malu,
Di negeriku komisi pembelian alat-alat berat, alat-alat ringan,
senjata, pesawat tempur, kapal selam, kedele, terigu dan
peuyeum dipotong birokrasi
lebih separuh masuk kantung jas safari,
Di kedutaan besar anak presiden, anak menteri, anak jenderal,
anak sekjen dan anak dirjen dilayani seperti presiden,
menteri, jenderal, sekjen dan dirjen sejati,
agar orangtua mereka bersenang hati,
Di negeriku penghitungan suara pemilihan umum
sangat-sangat-sangat-sanga
t-sangat jelas
penipuan besar-besaran tanpa seujung rambut pun bersalah perasaan,
Di negeriku khotbah, surat kabar, majalah, buku dan
sandiwara yang opininya bersilang tak habis
dan tak utus dilarang-larang,
Di negeriku dibakar pasar pedagang jelata
supaya berdiri pusat belanja modal raksasa,
Di negeriku Udin dan Marsinah jadi syahid dan syahidah,
ciumlah harum aroma mereka punya jenazah,
sekarang saja sementara mereka kalah,
kelak perencana dan pembunuh itu di dasar neraka
oleh satpam akhirat akan diinjak dan dilunyah lumat-lumat,
Di negeriku keputusan pengadilan secara agak rahasia
dan tidak rahasia dapat ditawar dalam bentuk jual-beli,
kabarnya dengan sepotong SK
suatu hari akan masuk Bursa Efek Jakarta secara resmi,
Di negeriku rasa aman tak ada karena dua puluh pungutan,
lima belas ini-itu tekanan dan sepuluh macam ancaman,
Di negeriku telepon banyak disadap, mata-mata kelebihan kerja,
fotokopi gosip dan fitnah bertebar disebar-sebar,
Di negeriku sepakbola sudah naik tingkat
jadi pertunjukan teror penonton antarkota
cuma karena sebagian sangat kecil bangsa kita
tak pernah bersedia menerima skor pertandingan
yang disetujui bersama,

Di negeriku rupanya sudah diputuskan
kita tak terlibat Piala Dunia demi keamanan antarbangsa,
lagi pula Piala Dunia itu cuma urusan negara-negara kecil
karena Cina, India, Rusia dan kita tak turut serta,
sehingga cukuplah Indonesia jadi penonton lewat satelit saja,
Di negeriku ada pembunuhan, penculikan
dan penyiksaan rakyat terang-terangan di Aceh,
Tanjung Priuk, Lampung, Haur Koneng,
Nipah, Santa Cruz dan Irian,
ada pula pembantahan terang-terangan
yang merupakan dusta terang-terangan
di bawah cahaya surya terang-terangan,
dan matahari tidak pernah dipanggil ke pengadilan sebagai
saksi terang-terangan,
Di negeriku budi pekerti mulia di dalam kitab masih ada,
tapi dalam kehidupan sehari-hari bagai jarum hilang
menyelam di tumpukan jerami selepas menuai padi.

IV

Langit akhlak rubuh, di atas negeriku berserak-serak
Hukum tak tegak, doyong berderak-derak
Berjalan aku di Roxas Boulevard, Geylang Road, Lebuh Tun Razak,
Berjalan aku di Sixth Avenue, Maydan Tahrir dan Ginza
Berjalan aku di Dam, Champs Élysées dan Mesopotamia
Di sela khalayak aku berlindung di belakang hitam kacamata
Dan kubenamkan topi baret di kepala
Malu aku jadi orang Indonesia.

TAUFIK ISMAIL - 1998















Have a nice Sunday y'all! ^-^

XOXO,

Saturday, 3 April 2010

FIB NYENI 3: Heavenly Art Paradise

Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia proudly presents:










Let's celebrate our art, people..

Saatnya ber-kesenian di tempat yang tepat!!!

For further info, please log on to www.fibnyeni.com or join our Facebook Group.
Or you can simply search #FIBNYENI3 on Twitter to find out this event's update!


Cheers,

Wednesday, 17 March 2010

Here Comes Frau...


Finally I got her songs! Setelah sempat ngeliat penampilan penyanyi muda asal Jogja yang nama aslinya Leiliani Hermiasih ini beberapa bulan lalu di acara talk show, saya emang sudah suka banget! Musiknya lagi-lagi mirip seperti konsep musikalisasi puisi tapi dengan musik yang lebih kaya. Permainan piano di setiap lagu benar-benar bikin hati saya adem... permainan piano dan vokalnya agak mengingatkan saya sama Regina Spektor. Salut lah buat gadis muda yang satu ini. Mudah-mudahan masa depannya di industri musik Indonesia tidak dikalahkan begitu saja sama musisi-musisi gadungan lain yang setiap hari saya dengar dan liat di tv. Semoga.


and here it is, my favorite track of her album, Starlit Carousel





Mesin Penenun Hujan


Merakit mesin penenun hujan
Hingga terjalin, terbentuk awan
Semua tentang kebalikan
Terlukis, tertulis, tergaris di wajahmu

Keputusan yang tak terputuskan
Ketika engkau telah tunjukkan
Semua tentang kebalikan
Kebalikan di antara kita

Kau sakiti aku, kau gerami aku,
Kau sakiti, gerami, kau benci aku
Tetapi esok nanti kau akan tersadar
Kau temukan seorang lain yang lebih baik
Dan aku kan hilang, ku kan jadi hujan
Tapi takkan lama, ku kan jadi awan

Merakit mesin penenun hujan
Ketika engkau telah tunjukkan
Semua tentang kebalikan
Kebalikan di antara kita



Debut album Frau Lani ini bisa diunduh secara cuma-cuma loh, hanya disini.

or you can visit her at her blog and myspace, off course!

Saturday, 20 February 2010

Essensi Hidup

What is the essential of your life?

Seorang teman minggu kemarin bertanya atau lebih tepatnya mengajak saya buat jalan-jalan bareng ke Subang. Saya bilang ke dia tentu aja saya ngga bisa ikut karena selain saya emang udah mulai masuk kuliah lagi, saya juga punya sebuah proyek yang udah deket deadlinenya. Kemudian tanpa tedeng aling-aling dia bilang saya ngga asik karena cuma ngurusin hal-hal seperti itu (kuliah+kerjaan). Malah dia bilang sepertinya sekarang-sekarang ini saya hidup seperti robot yang didikte harus ngelakuin ini dan itu.


Katanya saya tidak punya kehidupan. Hidup saya sudah kehilangan essensinya.


Yeah, saya kesal! This person just didn't know shit! Siapa dia bisa menilai kehidupan yang saya jalani hanya dari pandangannya yang buram?

Okelah saya tahu kalau semenjak zaman kuliah saya termasuk orang yang ngga pernah ikut travelling sama teman-teman lama saya. Selain karena saya kuliah di Jakarta yang menyebabkan hidup saya masih 1000% dikontrol oleh Orangtua, saya juga sekarang bukan orang yang bisa seenaknya menghabiskan uang untuk hal-hal seperti travelling. Don't get me wrong, i do LOVE travelling! Honestly, i've got jealous everytime they go on travelling to somewhere great. I'm sad everytime i realize i couldn't be with them and spend lots of fun time. Tapi itu semua karena saya sadar saat-saat seperti ini bukan saatnya saya untuk bersenang-senang terus dan menghabiskan uang banyak. Lagipula waktu kuliah saya sangat tidak fleksibel. Cabut seminggu aja gede banget resikonya! Teman-teman sejurusan saya pasti setuju sama saya -__-

FYI, ayah saya kebetulan sudah pensiun sementara saya masih punya 2 adik yang masih sekolah dan saya pun masih kuliah. Meanwhile, sekarang segala kebutuhan makin mahal dan yang saya bisa lakukan hanyalah berhemat dan berhemat. Kadang saya kerja kalau timing nya pas dan ada kesempatan yang bagus seperti sekarang ini. Travelling, jalan-jalan ke luar kota, dan lain sebagainya adalah hal yang kesekian yang menjadi prioritas saya sekarang ini. Paling saya cuma bisa jalan-jalan atau entertain myself di seputaran Jabodetabek ajah. Saya yakin lah suatu hari nanti saat saya sudah menghasilkan sesuatu saya juga bisa jalan-jalan ke tempat mana saja yang saya mau. Semua ada waktunya...


Kembali ke teman saya tadi, I told him, Yes, i am a robot! so just let this robot live its own life. Robot has a life too and you humans can never understand it! Dan sepertinya teman saya itu sadar kalau saya kesal :p. Lagipula apakah sebuah essensi kehidupan hanya dinilai sekedar dari kesenangan-kesenangan yang ada?

What I'm trying to say here, every single person in this bloody world has their own ways to live their lifes. We know what's best for ourself, we know the essential of our own lifes. Seriously, you have to know somebody reaallyy reaallyy well before you can give a statement and judging that person has lost the essential of his/her life!


I'm leaving. Banyaaakkk tugaaaassss!


XOXO,

Tuesday, 2 February 2010

Sabar Donk! Namanya Juga Angkutan Umum!

Hari ini saya kembali ke peraduan kampus elok nan indah saya. Setelah mangkir satu hari kemarin, bolos dan nambah liburan sehari karena ada kerjaan (serius loh ini, bukan alasan! hihi), saya mau ngga mau menerima kenyataan pagi ini bahwa MY HOLIDAY IS OFFICIALLY OVER.

Sedih? ngga sih..

Kesel? Iya bangeeet!

I'm a very holiday person. Saya tipe orang yang ngga akan pernah bosan liburan biarpun liburan itu panjaaaaaannnnng banget. Selama badan saya sehat wal'afiat saya bakal menjalani segala macam liburan dengan happy (biarpun ngga kemana-mana juga sih yaa..).

Well, kembali kuliah berarti kembali dengan rutinitas yang gila, tugas-tugas yang LUAR BIASA, teman-teman yang juga LUAR BIASA (gilanya..), dan juga satu hal lagi: struggling naik bus metromini tiap pulang kuliah.





Bus Metromini yang selalu saya naikkin ini agak beda dengan metromini yang biasanya cuma ada tulisan "METROMINI" atau "KOPAJA". Lain karena namanya yang macam nama tokoh di telenovela, warnanya yang ungu aduhai, dan mungkin ini satu-satunya bus metromini yang antar kota antar propinsi (biarpun cuma antar Jakarta-Depok).

Saya sebenarnya benci benci sayang sama bus ini. Benci karena bus ini kebanyakan bapuk banget ditambah supir dan para keneknya yang, mostly, bajingan. Sayang karena, yah, well, kalau ngga ada si Ungu aduhai ini saya pasti bingung banget musti nyambung-nyambung naik angkot sampai kampus.

Tadi sore, saat pulang kuliah, saya duduk tepat di sebelah supir. Supir yang ini saya perhatiin agak mendingan; badannya agak kecil, sudah agak sepuh, dan pakai kopiah (which is, cerminan orang baik buat saya. shallow emang). Sepanjang perjalanan saya terngantuk-ngantuk dan menahan sumpek karena di luar hujan. Pas sampai di stasiun Tanjung Barat, si supir menepikan busnya untuk nge-tem (sebenarnya apa sih bahasa baku buat nge-tem??).

5 menit.. 10 menit.. 12 menit..

Ko lama amat nih supir nge-temnya? Saya ngeliat ke belakang, bus itu udah lumayan penuh bahkan beberapa orang terpaksa berdiri karena ngga kebagian tempat duduk. Seharusnya ya bus udah musti jalan donk, tapi si supir malah diem aja sambil ngajak orang-orang yang baru keluar dari stasiun buat naik bus. Saya sih sabar aja lah ya, udah biasa juga disemena-menain gini. Tiba-tiba dari belakang seorang bapak-bapak neriakin si supir, "Woy pir! ngapain lagi sih nge-tem?! udah penuh nih busnya!" dengan nada marah tentunya.

Si supir, entah budek beneran atau emang ga peduli, cuek aja. Selang kira-kira 2 menit, si supir mulai nginjek gas dan mulai melaju. Terus, surprisingly, dia nanggepin omelan bapak itu loh (walau telat banget emang responnya), dia bilang, "Kalo ngga mau lama ya naik aja taxi pak! sabar donk! namanya juga angkuran umum!" sambil bersungut ngga jelas. Si bapak yang dituju ngga nanggepin apa-apa lagi atau saya yang ngga tau karena saya ngga nengok-nengok ke belakang.

Lucu ya jawaban si supir itu,
"sabar donk! namanya juga angkutan umum!"

Bukannya yang namanya angkutan UMUM itu harus ngikutin apa maunya orang-orang secara UMUM ya? I mean, harusnya sebagai personel angkutan umum mereka itu harusnya memperhatikan kepentingan umum dan bukannya kepentingan mereka pribadi atau kepentingan boss mereka. Semua orang pasti ingin cepat sampai tempat tujuan. Coba bayangin gimana kalau ada penumpang yang lagi menuju Rumah Sakit karena kerabatnya ada yang sakit parah?? Atau gimana kalau ada mahasiswa yang was-was takut telat masuk kuliah? Atau lebih ekstrem lagi, gimana kalo salah satu penumpang ada yang kebelet buang air????

No wonder ya, akhirnya banyak orang yang malesss naik angkutan umum kemana-mana. Banyak loh yang memilih membeli kendaraan pribadi (mobil dan TERUTAMA motor), betapapun mahalnya harga kendaraan pribadi. Tapi demi kenyamanan dan keefisienan waktu mereka bela-belain beli kendaraan pribadi biarpun harus kredit atau nyicil-nyicil. Setidaknya dengan punya kendaraan kita bisa dapet kenyamanan ataupun keefisienan waktu.

Kalau punya mobil jelas lebih nyaman (kasusnya kalau mobilnya oke yaa..), terlindung dari panas dan hujan, walau keefisienannya tetap aja dipertanyakan karena toh kena macet juga.

Kalau punya motor jelas sangat efisien dan ngga terlalu kena macet, walaupun sangat tidak nyaman (tapi beberapa sudah dibuat biar nyaman sedemikian rupa) dan lebih beresiko di jalanan.

Sebenarnya saya tipe orang yang suka ngeluh dan nyalahin kendaraan-kendaraan pribadi kalau lagi macet. Saya suka sebel kalau ngeliat tiap mobil isinya cuma 1 orang, boros jalan kan! Saya lebih sebel lagi kalo ngeliat pengemudi motor yang kebanyakan ugal-ugalan, salip sana sini, ga tau aturan, bikin orang celaka, dan bikin ricuh suasana jalan. Tapi setelah memikirkan hal ini saya jadi agak maklum kenapa mereka-mereka yang berkendaraan pribadi itu tetap bertahan dengan kendaraan pribadinya dan menolak angkutan umum, Ya wong angkutan umumnya aja sampah kayak gitu!

Nah sekarang musti gimana donk? tentu aja orang yang wajib ngeberesin kekacauan ini ya tidak lain adalah Pemda setempat dan kementrian perhubungan. Percuma deh mereka banyakin angkutan umum yang nyaman (kata mereka) kayak busway atau lainnya kalau kualitasnya masih sangat minim. Yang perlu diperbaiki tentu saja kualitas tiap jenis transportasi umum, kayak kebersihannya dan (yang sangat penting) pelayanannya. Ngga papalah tetap ada angkot atau kopaja asal mereka tertib dan ngga nge-tem sembarangan dan lama. That's why musti ada penyuluhan juga untuk para mereka yang berkecimpung di dunia per-angkutan umum. Istilahnya ya mereka itu harus di-training gituuu! hahaha. Kalau sudah gitu pasti masyarakat bakal betah pakai angkutan umum dan ngga ragu buat ninggalin kendaraan pribadinya di rumah buat pajangan. Dengan begitu, jalanan juga semakin berkurang macetnya, bukan?

Cape ngga bacanya? Yah cukup sekian postingan kali ini deh. Cape juga meracau ngritik orang ya? Makasih loh kalau ada yang masih mau baca tulisan aneh ini, I just tried to sharing my thought here :D



XOXO,