Sebelumnya, let me congratulate Mr.
Joko Anwar for
his effort in fulfilling his promise. Like just he said, "Promise is promise, Mr.Politicians!". Thank you for a being a real man mas Joko. Bravoo!!
Jadi gini lho,
Kemarin saya dan seorang teman bernama Mela, mengunjungi sebuah pusat perbelanjaan di daerah mangga dua. Mana lagi kalo bukan itc mangga dua! yippeee..


Niatnya sih mau beli sepatu (saya) dan baju apa aja (Mela) dan sekalian make
sedikit duit beasiswa buat seneng-seneng. hehehe..
Tapi ternyata hari itu dimulai dengan salah karna saya kesiangan! Yup, harusnya jam 9 saya udah berangkat ini mah jam 9 juga baru banguunnn..haha. Jadilah rangkaian acara hari itu telat 1 jam. My bad...
Trus perjalanan naik busway yang, off course berdiri! tampaknya hari itu banyak orang yang berencana pergi ke ancol. Mana ada gerombolan ibu-ibu heboh yang berisikkk bangeettt! geleuh pisan deh pokoknya.. udah gitu kebetulan supir buswaynya cewe yang agak-agak strength dan nyetirnya juga mustang banget. klakson sana sini, ngepot sana sini. Tambahlah itu ibu-ibu heboh, serasa naik kora-kora mereka!
Pas nyampe, ampuuunn,
ramenya tempat ituu. Saya dan Mela udah siap menyisingkan lengan baju aja siap-siap menempuh perjalanan panjang.

Semua berjalan relatif lancar. Bahkan di awal-awal saya udah nemu sepatu yang lucu dan murah. Tapi yang namanya cewek, udah jadi kebiasaan kalo musti liat-liat semua isi toko sebelum nentuin yang mana yang musti dibeli. Biarpun biasanya ujung-ujungnya yang dipilih adalah yang pertama kali ditemuin.
Sama kayak kasus saya yang kemarin, setelah ngider-ngider lumayan lama, saya memutuskan bakalan beli sepatu yang pertama itu. Saya dan Mela pun bergegas ke toko yang tadi. Karena tipikal plaza kayak itc tuh sama, saya jadi rada-rada bingung toko yang tadi letaknya dimana. Untung ada Mela, dia bilang,
"Pokoknya sa, toko yang tadi warnanya oren trus deket tukang donat!". Oke mel, kita pun segera melaju kesana.
Disini anehnya. Toko itu
raib!
ilang! emang sih, kami berdua ga begitu inget ada di lantai berapa tuh toko tapi saya sendiri yakin klo ga di lantai 1 ya di lantai 2. Antara itu lah.. Tapi tuh toko ga ketemu-ketemu donk! sumpah demi apa ya, kita udah
tawaf keliling lantai 1 dan 2 tp ga ketemu juga loh!
Akhirnya kami yang udah setengah idup memutuskan buat isi tanki dulu alias makan di food courtnya di lantai paling atas. Setelah kenyang dan senang, kepercayaan diri kami meningkat. Pasti tuh toko bakal ketemu! pasti! Demi kelancaran bersama, kami pun menyusuri semua lantai dengan teliti. Jadilah tawaf (lagi) keliling itc mangga dua.
Lantai 4..
udah pasti ga ada..Lantai 3..
nihil!Lantai 2..
na da!Saya mulai panik. Bahkan toko sepatu cadangan saya juga ikutan raib entah kemana!
Saya udah mulai berisik, ngerengek-rengek. Mela udah baca-baca ayat kursi minta pertolongan. Saya mulai gigitin kuku sangking nevousnya. Mela tengok kanan kiri sambil micingin mata bak detektif.
Tetep ga ada! 
Tau-tau udah jam setengah 5. Udah sore banget! Saya udah desperate tingkat tinggi. Ga rela rasanya pulang tanpa sepatu baru. Tapi ga rela juga kalo musti beli sepatu asal-asalan. Di lantai 1 kami udah stress tingkat tinggi, eh tau-tau dari kejauhan kita ngeliat lampu oren yang familiar. Spontan, saya dan mela teriak bersamaan.
Mela : Itu bukan??!! (
histeris)
Raisya: Itu!!!! (
histeris mau nangis)

Dan ternyata bener aja loh itu tokonya. Rasanya mau sujud syukur deh saking terharunya, kayak nemuin pulau baru! Sampe tuh toko, liat display sepatu lucu itu masih ada. Dengan sigap saya langsung minta nomor sepatu yang baru. Eh, seenak jidat pramuniaganya bilang,
"Ini tinggal 1 mba nomor 38 nya. Tinggal yang dipajang doank!".
Oh DAMMIT!!

Asal tau ya, sepatu yang didisplay tuh udah kotor, benangnya udah keluar-keluar. ga enak diliat deh biarpun tetep lucu!
mau nangis rasanya. Mela udah ketawa gila. Dia udah ga sanggup klo musti jalan lagi cari toko cadangan yang ilang juga.
Mba pramuniaga: Bisa dibersihin ko kotornya, benangnya juga bisa saya rapiin sekarang".
Yeah, super.Akhirnya setelah dirayu sama mba pramuniaga yang murah senyum dan baik hati, saya putuskan beli itu sepatu juga. Ternyata ada hikmahnya juga looh, sore itu sepatu itu di sale! yeaaayy!! rasanya lega ada sedikit payback.. huff!!
Waktu sudah menunjukkan setengah 6. Saya dan Mela bergegas pulang. Seperti tadi kami pun naik busway dan seperti yang udah bisa diduga busway ramenya nauzubilah! lengkaplah penderitaan saya dan Mela hari itu...



Tapi kalo liat si pink lucu ini, rasanya semua rasa cape itu kebayar juga sih. hehehe!!

I'm talking too much today ya?? sorry, i just need some place to share about what happened since i don't have someone. Ooopps, another curcol.
Yaudah ah, cape akyuuu..daagh!

XOXO,